Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Import » Cara Belanja Barang dari China

Cara Belanja Barang dari China

(61 Views) April 12, 2022 2:46 pm | Published by | No comment

Cara Belanja Barang dari China

Persaingan bisnis saat ini sangat kompetitif sekali, itu artinya jika kamu sebagai pelaku bisnis harus berpikir secara dinamis. Tidak bisa hanya mengandalkan cara-cara konvensional yang selama ini biasa dilakukan baik dari segi pemasaran atau cara mendapatkan produk dengan harga yang murah.

Baca Juga: Kenapa Harus Import di 1688.com?

Salah satu strategi pemasaran dalam memenangkan persaingan harga kamu harus bisa buat produk sendiri atau minimal bisa beli barang langsung dari pabriknya, bukan dari tangan kedua bahkan sudah dari tangan ketiga. Cara mudahnya langsung import saja dari china supaya dapat barang dengan harga murah, lalu bagaimana caranya? caranya akan dijelaskan di paragraf berikutnya….

Apa saja keuntungan buat pebisnis jika import barang langsung dari pabriknya di china?
– Dapat harga murah/ grosir
– Stock produk banyak
– Banyak pilihan supplier dengan harga terbaik
– Margin bisa diatas 100%
– dan lain sebagainya

 

Lalu Bagaimana Cara Belanja Barang dari China?

1. Belanja Online
Cara paling mudah saat ini yaitu belanja online, namun banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum order, kenapa? karena ada banyak kasus barang yang diorder tidak sesuai dengan barang yang dibeli.

Baik dari segi kualitas barangnya yang tidak sesuai dengan gambar yang dipajang atau barang yang dikirim berbeda sama sekali, misal beli pakaian A tapi yang dikirim pakaian B dengan kualitas lebih rendah. Kasus seperti ini hal biasa yang banyak kita temukan dalam jual beli online. Kalau sudah begini siapa yang dirugikan? tentu saja pembeli donk.

Ada sedikit cara jika kamu belanja barang dari china agar dapat supplier dengan reputasi sangat baik, dengan menerapkan ini setidaknya kamu bisa meminimaliskan agar barang yang kamu import sesuai dengan yang kamu harapkan & puas pastinya.

Pilihlah seller terpercaya lihat rating tokonya, kemudian lihat detail rating produknya apakah penjualannya banyak serta pastikan testimoninya positif dan pembeli puas dengan produk serta pelayananya.

2. Belanja Offline

Cara konvensional yang biasa selama ini dilakukan para importir yaitu belanja secara offline langsung datang ke china, baik langsung belanja kepabriknya atau mungkin cari informasi terlebih dahulu di pameran-pameran yang diadakan disana.

Kelebihan belanja offline kamu bisa bertemu langsung dengan suppliernya dan bisa langsung lihat real produknya. Jadi dengan cara ini tidak mungkin lagi ketipu dengan kualitas produknya karena sudah lihat sendiri secara langsung.

Kalau ada kelebihan tentu pasti ada juga kelemahannya, lalu kelemahannnya apa saja? costnya lebih mahal, kenapa? karena kamu harus mengeluarkan dana ekstra untuk pergi kesana dan biaya lainnya selama disana.

3. Pembayaran & Pengiriman

Jika sudah dapat produk dan suppliernya selanjutnya tinggal transaksi pembayaran saja, biar barang cepat dikemas dan dikirim ke indonesia oleh mereka. Pembayaran kamu bisa gunakan alipay atau bank lokal china jika pembayaran dilakukan secara transfer setelah itu tinggal tunggu saja barangnya sampai dirumah, biarkan seller dan forwarder yang proses itu semua.

Saran saya sebaiknya cara belanja barang dari china dilakukan secara online tanpa perlu kesana, selain menghemat cost tentu tidak banyak menghabiskan waktu selama disana. Bila menggunakan jalur laut kamu tunggu 30 hari kerja jika menggunakan jalur laut kamu tunggu 14 hari kerja. Selamat mencoba semoga bisnis importnya sukses.