Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Import » Cara Impor Barang dari China

Cara Impor Barang dari China

(128 Views) April 7, 2022 8:23 pm | Published by | No comment

Cara Impor Barang dari China

Di era globalisasi saat ini, permintaan akan bisnis impor semakin meningkat. Bisnis impor barang dari luar negeri semakin marak terjadi berkat kemudahan akses teknologi dan informasi serta pengiriman barang dalam waktu relatif singkat. Salah satu negara yang menjadi idola dalam dunia impor adalah china, dikarenakan harga barangnya relatif murah. Lalu bagaimana cara impor barang dari china?

Mungkin terlintas pertanyaan di benak kamu, mengapa China menjadi negara target importir barang-barang yang dijual kembali di Indonesia?

Baca Juga: Kelas Import Mastery

Perlu diketahui, China dapat memproduksi barang dengan biaya murah, namun dengan kualitas yang memadai. Selain itu, barang-barang yang dihasilkan dijual dengan harga yang wajar, sehingga ketika ingin menjualnya kembali, usaha tersebut tetap dapat menghasilkan keuntungan.

 

Berikut Cara Impor Barang dari China yang perlu kamu ketahui: 

Banyak cara yang bisa lakukan untuk mengimpor barang dari China dengan mudah, antara lain:

1. Beli Online Dimarketplace China (1688, Aliexpress & Alibaba.com)

Cara ini banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir karena pasar atau bisnis e-commerce berkembang pesat. Kamu sebagai importir, tidak perlu keluar rumah cukup berselancar di Internet untuk melihat barang-barang yang ingin kamu impor melalui komputer/ handphone. Melalui marketplace, kamu bisa memilih dan membeli banyak produk yang ingin diimpor, baik eceran maupun grosir.

Perlu di perhatikan juga perkiraan waktu pengiriman barang impor dari China. Kecepatan barang sampai di tempat kamu tergantung pada rute yang kamu pilih, apakah melalui udara atau laut? jalur udara dianggap yang tercepat, dengan perkiraan sekitar 14 hari. Sedangkan jalur laut, estimasi waktunya bisa sampai sekitar 30 hari.

2. Beli Offline Langsung ke China

Akses transportasi yang mudah memberikan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat untuk bepergian ke luar negeri khususnya china. Tidak jarang bagi mereka yang melakukan hal ini untuk tujuan komersial, di antaranya adalah impor barang dalam skala kecil. Kamu dapat membeli barang yang diinginkan di China, lalu menjualnya kembali di Indonesia. Namun, yang perlu kamu ketahui adalah kebijakan pajak dan bea masuk saat membawa barang dari china.

Dari 2 cara diatas tentu cara yang paling efektif adalah beli produk impor secara online, jadi tidak perlu keluar dana lebih. Prosesnya juga mudah cukup semua dilakukan dari depan komputer/ laptop saja dari pembelian produk sampai perijinan, pajak dan pengiriman barang ke indonesia.

 

Lalu Bagaimana Caranya?

Caranya mudah sekali, secara garis besarnya kamu cukup buat akun taobao & 1688.com. Dimana akun 1688.com nantinya buat kamu membeli barang apa saja yang ada disana. Setelah akun taobaonya jadi selanjutnya tinggal input alamat forwarder yang dipercaya.

Untuk detailnya cara impor barang dari china silahkan kamu cari menu kursus impor, disana akan dibahas secara detail dan tuntas, sehingga barang yang kamu impor dari china bisa dipastikan tiba dirumah dalam keadaan selamat.