Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Import » Cara Membeli Barang dari China

Cara Membeli Barang dari China

(148 Views) April 12, 2022 10:17 pm | Published by | No comment

Cara Membeli Barang dari China

Diera digital ini semakin banyak orang yang melakukan transaksi jual beli secara online salah satunya beli barang dari China, Kenapa bisa begitu? Karena prosesnya yang mudah, cukup dilakukan di rumah. Lalu bagaimana cara membeli barang dari China dan kenapa harus beli dari China? bukan dari negara yang lain seperti Jepang atau Amerika

China merupakan salah satu negara yang menguasai perdagangan dunia dengan harga produk yang murah dan kualitas yang baik. Itulah alasan kenapa kamu harus import dari China daripada negara lain jika ingin produk tersebut dijual kembali di Indonesia.

Baca Juga: Cara Belanja di 1688.com

Mengingat market terbesar di Indonesia adalah menengah ke bawah, namun tidak menutup kemungkinan kalangan atas juga tertarik dengan produk tersebut karena produk semakin hari kualitasnya juga semakin membaik itu artinya produk tersebut bisa diterima dari kalangan bawah sampai atas.

 

Lalu Bagaimana Cara Membeli Barang dari China?

1. Beli di marketplace China
Untuk beli barangnya kamu bisa mengunjungi situs alibaba.com, aliexpress.com, taobao.com, tmall.com & 1688.com. Dari sekian banyak marketplace di atas kamu bisa memilihnya salah satu misalnya alibaba.com atau 1688.com yang biasa digunakan oleh importir Indonesia saat ini karena disana banyak supplier besar dan ada jutaan varian produk.

Selanjutnya kamu tinggal cari produknya dan temukan suppliernya dimarketplace tersebut, pastikan kamu dapat supplier yang terpercaya dengan reputasi tokonya yang bagus, penjualannya sangat laris serta testimoni dari pembeli juga positif semua untuk menghindari agar barang yang kita import sesuai dengan yang kita harapkan. Jika sudah tinggal order barangnya dan lakukan pembayaran menggunakan alipay, jika tidak punya alipay kamu bisa gunakan jasa pembayaran banyak digoogle yang buka jasa tersebut.

2. Pengiriman dari China ke Indonesia

Setelah selesai melakukan pembayaran kepada supplier, langkah berikutnya yaitu seller akan kirim barang ke gudang yang ada di China, setelah sampai gudang di China barulah dikirim ke Indonesia. Nah untuk proses pengiriman ini kamu bisa menggunakan jasa forwarder, nanti forwarder inilah yang akan mengurusi semuanya sehingga barang yang kamu beli tersebut tadi sampai ke alamat rumah kamu.

Dengan bantuan forwarder tersebut kamu tinggal duduk manis tanpa harus memikirkan bagaimana cara mengurus perizinannya, bayar pajaknya dan lain sebagainya. Mereka semua yang handle, kamu tinggal siapkan uangnya saja.

3. Pengiriman dari Jakarta ke alamat kamu

Setelah barang sampai di Indonesia maka pihak forwarder akan menginformasikan kepada kamu bahwa barang tersebut sudah masuk gudang dijakarta dan siap dikirim ke alamat penerima. Sebelum dikirim tentunya forwarder akan memberikan invoice atau tagihan yang harus dibayarkan dari total barang, ongkir dari China ke Indonesia serta ongkir dari Jakarta ke alamat rumahmu. Setelah kamu transfer barulah pihak forwarder mengirim barang tersebut.