Menu Click to open Menus
Home » Teknik SEO » Cara Meningkatkan Traffic Website

Cara Meningkatkan Traffic Website

(37 Views) November 7, 2018 1:13 pm | Published by | No comment

Cara Meningkatkan Traffic Website

Sebagai pemilik website wajib tahu cara meningkatkan traffic website, traffic merupakan sebuah kunci kesuksesan bagi sebuah bisnis di dunia online. Dengan mengetahui berapa banyak traffic website yang didapat akan dapat membantu untuk memvalidasi isi dari website tersebut.

Di era serba digital ini, internet memang memegang penuh aktivitas dengan berbagai macam konten yang tersedia, sehingga sangat penting bagi pemilik website untuk mendapatkan adanya pengunjung yang stabil pada website anda.

 

Apa Itu Traffic Website & Mengapa Penting?

Traffic website merupakan jumlah orang yang mengunjungi sebuah website. Kunjungan tersebut merupakan hasil dari link yang mereka klik atau follow yang direkam oleh domain, lalu dari traffic tersebut akan diketahui seberapa populer sebuah website.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Backlink Dofollow

Ketika sebuah website tidak memiliki pengunjung, tentu website tersebut akan tenggelam dan bisnis yang ada dalam website tersebut akan mengalami kegagalan. Dengan kata lain website akan tetap bertahan ketika memiliki traffic yang stabil atau terus meningkat setiap waktunya.

Bahkan jika banyak orang yang mengunjungi website yang dijadikan sebuah bisnis, tentunya bisnis tersebut akan lebih dikenal banyak orang. Hal itu tentunya juga akan dapat memperbesar kemungkinan mendapatkan penjualan yang lebih besar.

 

Langkah Cara Meningkatkan Traffic Website

Ketika traffic website meningkat, tentunya peluang untuk menghasilkan penjualan yang banyak akan lebih besar. Perlu diketahui ternyata diluar sana masih banyak orang yang belum mengetahui caranya.

Untuk itu disini akan kami jelaskan  5 cara meningkatkan pengunjung blog / website yang bisa anda lakukan, antara lain:

1. Menggunakan Search Engine Optimization

Cara meningkatkan pengunjung blog dengan menggunakan Search Engine Optimization ini biasa dikenal dengan istilah SEO. Cara kerja dari SEO ini mampu mengoptimasi website sehingga menjadi tampil di halaman pertama pada mesin pencari seperti halnya google, yahoo maupun bing. Ada dua langkah untuk bisa optimal dalam penggunaan SEO ini, seperti halnya:

• Menggunakan On page optimasi. Faktor on page optimasi ini sangat mengacu pada faktor halaman situs search engine itu sendiri. Dalam artian lain, faktor tersebut dikendalikan oleh adanya coding yang terdapat pada website atau halaman yang ada.

Sebagai contohnya, pada saat menggunakan penempatan kata kunci dan juga kepadatan kata kunci pada artikel yang dibuat, pastikanlah kata kunci yang ada pada artikel tersebar dan juga sesuai. Hal ini harus diperhartikan dalam on page optimasi.

• Menggunakan optimasi Seo off Page. Seo ini memang menjadi faktor besar yang akan menjadikan peringkat tertinggi pada suatu blog pada mesin pencari. Ketika menggunakan teknik Off page ini, tentu akan menjadikan sebuah upaya untuk meningkatkan traffic di luar situs yang ada.

Yang perlu dilakukan dalam hal ini yaitu dengan mengumpulkan lebih banyak Backlink maupun tautan balik dari luar situs yang memiliki tingkat traffic yang lebih tinggi. Selain itu, backlink tersebut juga harus mengarah pada situs yang akan di optimasi.

2. Menggunakan Iklan Online

Iklan online ini akan mampu menghasilkan ratusan bahkan ribuan klik ke dalam situs website anda. Hal ini tentunya menjadi salah satu cara yang cepat dan instan, bahkan sekarang muncul sebuah platform iklan media sosial yang menjadikan sebuah iklan dapat di depan orang yang lebih tepat dan terbilang mudah dari sebelumnya.

Iklan online ini bisa menggunakan seperti halnya Facebook Ads, Youtube Ads, maupun Google Ads dan yang lainnya. Tentunya untuk menunjang cara meningkatkan traffic website yang satu ini harus dengan membuat sebuah iklan yang berkualitas tinggi.

Baca Juga: Cara Membuat Menu di WordPress

Dengan demikian seseorang akan terdorong untuk mengklik iklan atau link tersebut, pastikan desain iklan yang digunakan tentunya juga harus mencakup salinan dan gambar yang menarik supaya lebih unggul, perlu juga untuk mempelajari iklan yang dijalankan oleh pesaing bisnis lain.

3. Memposting Pada Sosial Media Atau Memanfaatkan Hashtag

Sebuah bisnis online perlu memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan website, sehingga dengan hal tersebut dapat menjadikan pengikut pada sosial media untuk mengunjungi situs web tersebut. Bahkan sekarang untuk memperluas jangkauan perlu untuk menambahkan hashtag pada postingan.

Cara yang satu ini bertujuan supaya sebuah bisnis dapat dengan mudah untuk ditemukan oleh pengguna yang mencari produk maupun layanan seperti yang ditawarkan. Jika sebuah bisnis mudah ditemukan, kemungkinan peningkatan traffic akan lebih besar.

4. Menggunakan Pemasaran Email

Mempromosikan dengan menggunakan pemasaran email menjadi sebuah cara yang tepat karena hal ini dapat membantu untuk mendapatkan traffic situs web. Berikan sebuah informasi yang berguna dari tautan ke laman di situs web, namun tidak boleh untuk terus-menerus mengebom pembaca dengan email.

5. Sebagai Blog Tamu

Cara lain yaitu dengan menjadi sebuah blogger tamu dengan mengidentifikasi bisnis lain yang memiliki audiens relevan dengan bisnis yang dijalankan. Seperti halnya dengan menulis sebuah konten pada website atau blog yang sudah terkenal. Pastikan ketika membangun konten blog tamu ini sesuai dengan isi blog tersebut.

Itulah beberapa cara meningkatkan traffic website, sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan dan pelajari diluar sana, semakin banyak pengunjung yang datang ke website anda maka kemungkinan sukses bisnis online anda juga semakin besar.