Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Import » Cara Order Barang dari China

Cara Order Barang dari China

(143 Views) April 13, 2022 2:45 pm | Published by | No comment

Cara Order Barang dari China

Cara Order Barang dari China – di kota-kota besar seringkali diadakan seminar bisnis salah satunya yaitu bisnis import, kenapa bisnis import? karena bisnis tersebut berpeluang besar untuk mendapatkan profit yang maksimal. Kamu cukup beli barang dari china dengan harga semurah mungkin kemudian jual di marketplace lokal dengan harga bersaing atau jika ingin margin lebih besar bisa jual menggunakan Facebook ads.

Baja Juga: Marketplace China Termurah

Apakah semua orang cocok untuk menjalankan bisnis ini? tentu saja iya, karena order barang dari china cukup dari rumah dan bisa dimulai dengan modal relatif kecil. Apalagi Jika kamu punya modal besar justru peluang untuk mendapatkan profit besar juga semakin mudah karena jika kamu beli barang semakin banyak biasanya supplier memberikan banyak diskon.

 

4 Cara Order Barang dari China

Lalu pertanyaannya apa yang harus dilakukan untuk mendatangkan barang dari China? ada 4 cara yang bisa kamu pilih detailnya lihat penjelasan di bawah ini:

1. Lewat online
Saat ini transaksi jual beli banyak dilakukan secara online karena cara ini sangat memudahkan bagi mereka yang tidak bisa datang ke lokasi penjual dikarenakan mungkin jauh atau sibuk dan lain hal.

Termasuk impor saat ini juga bisa dilakukan secara online kamu bisa membeli produknya di marketplace china seperti alibaba.com, aliexpress.com dan 1688.com. Disana ada banyak supplier dan varian produk hingga jutaan jenis, kamu bebas pilih sesuai kebutuhan namun jika untuk dijual lagi sebaiknya riset market terlebih dahulu agar barang yang kamu import ketika tiba di Indonesia bisa terjual cepat dan menguntungkan.

2. Lewat Pelabuhan
Jalur pelabuhan ini sama halnya jalur offline cuma yang membedakan pelaku importir ini kebanyakan perusahaan-perusahaan besar dengan skala import tentunya besar juga. Disini kamu selaku importir langsung bertemu dengan pihak supplier yang ada di china sehingga bisa langsung melihat produk realnya serta negoisasi harga semurah mungkin.

Sedangkan untuk pengiriman barang dari china ke indonesia umumnya yang bertanggungjawab adalah pihak importir itu sendiri bukan supplier, jadi kamu harus tahu detail prosedur import segala dokumen yang dibutuhkan harus disiapkan sehingga ketika barang tersebut tiba di indonesia bisa keluar dari pelabuhan dan dikirim ke alamat kamu.

3. Lewat Offline
Jalur offline ini tentu saja dilakukan secara tatap muka itu artinya kamu harus datang ke china untuk melihat dan membeli produk tersebut. Sama halnya dengan jalur pelabuhan kamu bisa melihat dan nego harga sampai jadi. Namun kelebihan melalui jalur ini kamu bisa membeli dalam skala kecil sedangkan untuk pengiriman barang ke Indonesia nanti pihak seller yang akan mengaturnya. Jadi sangat membantu dan memudahkan kamu karena tidak perlu menyiapkan dokumen dari A sampai z.

4. Lewat jastip
Buat kamu yang belum tahu cara impot barang secara online atau takut tertipu, kamu bisa mencoba menggunakan jasa titip import. Jasa ini banyak memberikan kemudahan buat kamu yang belum paham tentang import barang dari China jadi nanti pihak jasa tersebutlah yang akan mengeksekusi barang yang ingin kamu beli sampai barang tersebut dikirim ke indonesia dan alamat rumahmu. Kamu cukup terima beres saja karena semua sudah di handle oleh mereka.

Dari keempat pilihan diatas tentu lewat onlinelah yang sangat umum dilakukan saat ini, selain mudah dilakukan juga menghemat cost karena bisa membeli produk tanpa minimal order dan tidak perlu biaya untuk pergi ke china. Jadi saran saya yang ingin jadi importir dan dimulai dari modal kecil sebaiknya gunakan jalur ini agar tahu cara order barang dari china.